Selasa, 09 Oktober 2012

ILLUMINATI = SATANISME?

baphomet (ritual pemujaan)


Filsafat adalah “induk dari segala ilmu”. Ungkapan tersebut tidaklah berlebihan. Karena di dalamnya, terdapat semua kajian tentang pengetahuan yang sekarang mempunyai “hak paten” untuk menjadi suatu ilmu . Sebagai induk, filsafat mempunyai banyak kajian keilmuan. Dalam makalah ini, penulis akan membahas tentang filsafat illuminatik. 
Filsafat illuminatik adalah filsafat yang lebih kuat mendasarkan diri pada tradisi ‘irfani; yaitu tradisi yang berkisar sekitar dzauq , intuisi dan ilham. Metode illuminasi mempercayai bahwa dalam mengkaji filsafat tinggi (ilahiah) atau ketuhanan, tidaklah cukup hanya dengan mengandalkan argumentasi (istidlal) dan penalaran (ta’aqqul) saja, tetapi lebih dari itu yaitu diperlukannya penyucian jiwa serta perjuangan melawan hawa nafsu untuk menyingkap berbagai hakikat .
Metode illuminasi ini mendapat dukungan dari banyak pihak terutama kalangan filsuf Islam , penganut paham ini dinamakan dengan kelompok paham illuminasionis dengan tokoh-tokohnya yang terkenal seperti Ibnu Araby , dan Syaikh Syihab al Din Yahya Al Suhrawardi .
Dalam filsafat illuminatik ini, Plato meletakkan pandangannya pada tiga pilar utama; yaitu:
1. Teori ide. Menurut teori ini apa-apa yang disaksikan manusia didunia ini, baik substansi ataupun aksiden, pada hakikatnya semua itu sudah ada di dunia lain. Yang kita saksikan di dunia ini semunya hanya semacam cermin atau bayangan dari dunia lain.
2. Teori tentang roh manusia. Plato meyakini bahwa sebelum jasad manusia tercipta (manusia terlahir), maka rohnya telah berada di dunia lain yang lebih tinggi dan sempurna, yaitu dunia ide. Setelah jasad tercipta maka roh menempatinya dan sekaligus terikat dengannya.
3. Plato menyimpulkan bahwa ilmu itu adalah mengingat kembali (remind) dan bukan mempelajari, yakni apa saja yang kita pelajari didunia ini pada hakikatnya adalah pengingatan kembali terhadap apa-apa yang sudah pernah kita ketahui sebelumnya. Logikanya adalah karena sebelum roh bergabung dengan jasad, roh tersebut sudah ada di dunia lain yang lebih tinggi dan sempurna dan telah menyaksikan dunia tersebut, dan dikarenakan hakikat dari segala sesuatu itu adalah di ‘ide’ nya maka seyogyanya ide ini telah mengetahui berbagai hakikat. Dengan demikian, maka segala sesuatu yang ada setelah roh terikat dengan jasad tidak lain adalah sesuatu yang tadinya kita sudah tahu dan sekarang sudah terlupakan.
Penamaan filsafat illuminatik yang selalu identik dengan kekuatan dzauq ini membuat kesan ambiguitas. Karena jauh sebelum teori illuminatik “ditemukan” dan dipraktikkan oleh para filsuf, terutama Plato, telah berdiri organisasi rahasia Yahudi yang mempercayai kabbalah . Organisasi tersebut bernama Illuminati. Oganisasi ini telah berumur kurang lebih 4000 tahun . 
Lalu, sesuai dengan judul makalah ini, adakah kesesuaian antara filsafat illuminatik, organisasi Illuminati dengan Satanisme?

Illuminati
Illuminati adalah sebuah persaudaraan kuno yang pernah ada dan diyakini masih tetap ada sampai sekarang walaupun tidak ada bukti-bukti nyata keberadaan persaudaraan ini sampai saat ini. Illuminati berarti Pencerahan Baru. Para penganut Illuminati disebut Illuminatus yang berarti Yang Tercerahkan. 
Nama “Illuminati” berasal dari nama yang diberikan oleh para rahib Gereja Nicene Awal kepada mereka yang berserah diri untuk dibaptis menjadi Kristen. Mereka disebut “illuminati”, yang artinya “mereka yang menerima cahaya” atau “pencerahan”, dengan asumsi mereka telah menerima petunjuk tatkala dibaptis ke dalam iman Katolik; mereka telah menerima karunia “cahaya” dalam artian “pencerahan nurani”. 
Illuminati sebelumnya bernama Perfectibilists didirikan oleh Adam Weishaupt (1748-1811) seorang keturunan Yahudi yang lahir dan besar di Ingolstadt, memiliki latar belakang pendidikan sebagai seorang Jesuit yang lalu menjadi seorang pendeta Katolik. Illuminatus adalah orang-orang yang mencari jawaban apa yang disebut agama sebagai misteri Tuhan. Menurut mereka dengan ilmu pengetahuan tidak ada lagi misteri Tuhan, semua ada jawabannya. Salah seorang Illuminatus yang terkenal adalah Galilei Galileo seorang ahli antropologi yang terpaksa harus dihukum rumah seumur hidup oleh gereja akibat membuat pernyataan bahwa pusat alam semesta yang bukan bumi adalah matahari. Pernyataan tersebut dianggap menyinggung gereja karena secara tidak langsung menyatakan bahwa Tuhan dengan sengaja menempatkan pusat kehidupan di planet lain .
Menurut kaum gereja, Illuminati merupakan organisasi yang terlarang. Jadi, dalam perkembangannya, Illuminati disebut gereja sebagai satanisme (kaum penyembah setan) . Penamaan seperti ini dimaksudkan agar orang-orang memberi cap buruk kepada Illuminati. Selain pemberian label buruk kepada Illuminati, kaum gereja juga memburu dan membunuh anggota Illuminati. Mereka diburu dan diberi cap salib di dada mereka baru kemudian dibunuh. Illuminati kemudian bergerak dari bawah tanah sebagai sebuah kelompok rahasia yang paling dicari oleh gereja. Para illuminatus yang melarikan diri kemudian bertemu dengan kelompok rahasia lainnya yaitu kelompok ahli batu yang bernama Freemasonry atau lebih sering disebut sebagai kelompok Mason. Dalam hal perkembangan Illuminati ini, Harun Yahya berpendapat:
“Sejak bergabung dengan kelompok Freemasonry, illuminati menjadi semakin kuat karena dibantu oleh jaringan kelompok Freemasonry yang sepertinya tidak menyadari telah dijadikan alat transportasi aman oleh illuminati. Illuminati terus diburu oleh gereja. Mereka dicap sebagai penganut paham Luciferian Conspiracy. Lucifer sering dikaitkan dengan setan. Sehingga illuminati juga disebut sebagai kelompok saithan. Sebutan ini menjadi asal kata satan dalam bahasa Inggris yang berarti setan. Walaupun demikian mereka bukanlah pemuja setan, hal tersebut hanya propaganda gereja kepada Illuminati agar mereka semakin diyakini sebagai musuh masyarakat.”

Jadi, pada tahap selanjutnya, Illuminati menguasai seluruh pemikiran kelompok Mason. Pernyataan ini didasarkan pada aliran Mason, pantheisme, yang banyak meniru dan merujuk pada simbol-simbol yang digunakan oleh Illuminati. 
berikut adalah simbol-simbol :









jadi apakah anda termaksud didalam'nya ??

|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Photobucket
Sponsors : (Yang Mau Iklan) | (Yang Mau Iklan) | (Yang Mau Iklan)
Copyright © 2013. ` - All Right Reserved
Template Design by Ibram Sutan | Published by (Yang mau iklan)
Powered by (Yang mau iklan)